1

BELITUNG - Dari 107 formasi CPNS 2014 yang telah disetujui Kementrian Pemberdayaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk Kabupaten Belitung, dipastikan lima persen dari total tersebut adalah formasi yang dibuka untuk semua jurusan. 
 Sehingga, setidaknya Kabupaten Belitung akan mengalokasikan lima formasi yang bisa diperebutkan oleh pelamar CPNS 2014 dari semua jurusan.



Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan daerah (BKPPD) Kabupaten Belitung Rahmat Kurniawan mengatakan belum ada kepastian formasi apa saja yang bisa diikuti oleh semua jurusan ini.
Ia hanya memastikan bahwa kelima formasi tersebut akan berkisar setidaknya pada 10 jenis formasi yakni  Analis Kebijakan, Perencana, Auditor, Penggerak Swadaya Maysarakat, Widyaswara, Peneliti, Pekerja Sosial, Penyuluh Sosial, Perekayasa, dan Pemeriksa.
Rahmat mengatakan adanya kebijakan lima persen dari total formasi ini merupakan kebijakan dari Kemenpan RB . Untuk detail formasi apa saja yang ditawarkan untuk semua jurusan  termasuk kepastian penetapan 102 formasi resmi lainnya yang ditawarkan masih harus menunggu ketetapan Kemenpan RB yang menurut rencana akan disampaikan antara tanggal 11-15 Agustus mendatang.
“Sesuai dengan email (dari Kemenpan RB) yang baru kami terima,  tanggal 11 sampai 15 Agustus ini  Kemenpan RB akan  menyampaikan penetapan resmi formasi. Itu sudah final kalau sudah ditandatangani Menpan ya,” kata Rahmat kepada Pos Belitung saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (5/8).

Belitungku.com Portal Informasi Pulau Belitung Terkini
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Post a Comment Blogger

  1. (SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

    ReplyDelete

 
Top