0
"Belitung simpan pesona bawah laut yang memukau (Foto: Google)"
BELITUNG punya acara besar yang tidak biasa untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Ada “Festival Belitong Biru” yang memamerkan aneka foto di bawah laut dan memecahkan rekor dunia. 
"Dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Belitung ada satu kegiatan rekor dunia membuat pameran foto dalam air," ucap Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Amin Nurachman kepada wartawan saat jumpa pers Festival Belitong Biru di Senayan, Jumat (30/5/2015).

Selain pameran foto bawah laut, ada juga kegiatan transpaltasi koral dan penanaman mangrove di perairan Belitung. Acara ini berlangsung mulai 5-6 Juni 2014.

"Pameran foto sebagai puncak acara yang memecahkan rekor muri," tambahnya.

Di sisi lain, lanjut Amin, Belitung punya alam bawah laut yang luar biasa. Di bawahnya juga ada kapal karam satu-satunya di Indonesia.

Festival ini diramaikan banyak driver nasional dan internasional. Tema acara ini dibuat sesuai tema “Hari Lingkungan Hidup Sedunia”, yakni konsentrasi terhadap pulau pesisir karena dampak pemanasan global.

"Harapannya selain terkenal sebagai destinasi wisata pantai, Belitung juga bisa jadi destinasi wisata underwater," tutupnya.
(tty)

Belitungku.com Portal Informasi Pulau Belitung Terkini
Credit: Travel.okezone

Post a Comment Blogger

 
Top