0

Pangkalpinang – Setelah ditinggalkan Ismiryadi, beberapa waktu lalu posisi ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sempat kosong. Namun kini posisi tersebut bakal diisi Didit Trigusjaya, SH. Usulan pemberhentian dan penggantian ketua DPRD Babel periode 2009 – 2014 itu dilakukan pada rapat paripurna, Senin 29 April 2013.

Sebanyak 28 wakil rakyat dari 45 orang hadir dalam rapat paripurna tersebut. Keputusan pengangkatan ketua DPRD ini berlaku sejak ditetapkan, yaitu tanggal 29 April 2013. Kemudian keputusan ini akan disampaikan kepada Gubernur Babel, dan diteruskan kepada Kementerian Dalam Negeri. Pelantikan ketua baru ini akan dilaksanakan setelah Kementerian Dalam Negeri menyetujui.

Rustam Effendi, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berjanji akan terus berkoordinasi dengan ketua DPRD provinsi yang baru. “Diharapkan dengan adanya koordinasi yang baik, membuat pelaksanaan pemerintah daerah dapat berjalan lebih baik,” tegasnya.

Pergantian ketua dewan ini, dilakukan wakil rakyat di parlemen dengan berbagai pertimbangan dan memperhatikan beberapa hal. Salah satu di antaranya yaitu, surat dari PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 11 April 2013 perihal pemberhentian dan penggantian ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung.

Berangkat dari persoalan tersebut, selanjutnya DPRD Babel mengadakan rapat pembahasan terkait hasil rapat pimpinan DPRD Babel tanggal 18 April 2013. Selain itu, pada tanggal 22 April 2013, dalam rapat Badan Musyawarah DPRD Babel menghasilkan keputusan tentang perubahan kegiatan dewan bulan April 2013 yang juga terkait masalah ini.(nn/ami)

Sumber: 
diskominfo

Post a Comment Blogger

 
Top