0

BELITUNG - Perkara tersangka pengedar pil Dekstro (Dx) atas nama Dv (23), warga Jalan Aik Baik RT 37/11, Desa Pelempang Jaya, Tanjungpandan yang ditangani Polsek Tanjungpandan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tanjungpandan. Dv terancam kurungan maksimal 15 tahun kurungan penjara.

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Muhammad Nizar seizin Kapolres Belitung AKBP Dian Harianto mengatakan, Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) sudah diterima oleh pihak Kejaksaan Negeri Tanjungpandan.

"Perkaranya terus kita proses, SPDP-nya juga sudah diterima oleh pihak kejaksaan untuk tahap satu," kata Nizar, Rabu (24/4/2013) siang.

Nizar mengatakan pihaknya enggan berlama-lama untuk menyelesaikan perkara ini. Saat ini penyidik sedang mengejar perbaikan berkas perkara yang dikembalikan ke polsek (P19). Dv merupakan tersangka pengedar pil Dextro yang berhasil diungkap polisi beberapa waktu lalu. Ia dijerat dengan Pasal 197-106 ayat 1 UU Kesehatan yang diancam pidana maksimal 15 tahun masa kurungan.

"Kita sekarang masih perbaikan untuk mengejar P19. Kita akan kejar terus perkara ini supaya cepat selsai, kita tidak ingin berlama-lama. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun masa kurungan," terang Nizar.

Bangkapos.com - Kamis, 25 April 2013 10:43 WIB

Post a Comment Blogger

 
Top