0

JAKARTA - Para rombongan anggota DPR RI Komisi V dalam melakukan kunjungan spesifik ke Kabupaten Belitung. Hal tersebut bertujuan untuk mencari tahu permasalahan penataan ruang Kabupaten Belitung

Dalam kunjungannya, Komisi V mengingatkan kepada Bupati Belitung, Darmansyah Husein agar memperhatikan penataan dan pengendalian ruang, khusus diwilayahnya.
“DPR khususnya Komisi V serius memperhatikan khusus tata ruang di wilayah Kabupaten Belitung. Karena kawasan pantai ini diprediksi kedepannya akan mengalami perkembangan yang cukup pesat, sehingga pantai-pantai di Belitung berkembang menjadi kawasan wisata yang teratur,bersih,aman,nyaman dan terencana serta terprogram sesuai master plan,” terang politisi Partai Demokrat, Mulyadi dalam pesan elektroniknya, Rabu, (3/4/2013).

Anggota DPR RI asal Dapil Sumatera Barat II ini, menyinggung keberadaan Runway Airport. yang semula masih 2.000 meter dan pada akhirnya disepakti menjadi 2.500 meter. 

“Kita harapkan agar agar boing 737-800 NG Garuda dan 737-900 ER Lion dapat mendarat di airport. Tentunya dalam rangka menunjang peningatan pelayanan transportasi udara ke Belitung,” terangnya.

Disela-sela kunjungan Pelabuhan Laut Tanjung Batu, Anggota Komisi V mengingatkan pihak Perhubungan Laut (PERLA) lantaran pelabuhan tersebut sudah selesai sejak tahun 2010 tetapi sampai hingga saat ini belum ada Unit Pengelolaan Pelabuhan (UPP). 

“Padahal kapal PELNI yang melayani penumpang sudah rutin berlabuh disini. Komisi V mengingatkan agar Ditjen PERLA segera menindaklanjutinya,dikarenakan pelabuhan sudah digunakan harus ada pelayanan dan pengawasan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tukasnya.



K. Yudha Wirakusuma - Okezone
Source: http://news.okezone.com


Belitungku.com 
Belitung News and Entertainment Online, 
Portal Berita Belitung dan Hiburan secara Online.

Post a Comment Blogger

 
Top