0

POLDA KEP.BABEL, POLRES BELITUNG TIMUR. Kampit, 28 Maret 2013, sekira pukul 09.30 Wib, Kapolres Beltim AKBP Edison, SH.MH dengan di dampingi oleh Kasat Reskrim AKP Chuck Putranto, Binmas Polres Beltim Iptu Khoirudin HW, Kasat Intel Iptu Edriyan Wiguna, Kapolsek Kelapa Kampit Iptu Ryan Faisal dan beberapa Staf mengadakan tatap muka adakan dialog langsung secara dua arah dengan warga Kec.Kelapa Kampit guna menampung aspirasi, permasalahan yang ada dan informasi yang disampaikan masyarakat.


Acara tatap muka yang merupakan tindak lanjut dari program rencana aksi Sat Binmas dihadiri oleh perangkat Desa, perwakilan Danramil Kelapa Kampit dan 125 warga Kelapa Kampit dari beberapa Desa Kec.Kelapa Kampit. Sebelum dialog Kapolres, Kasat Binmas memberikan arahan tetang pembukaan Bintara Polri yang diperpanjang sampai dengan 11 April 2013.

Diharapkan sumber daya manusia Kab.Beltim yang memenuhi syarat akan semakin antusias untuk mengikuti peluang menjadi anggota Polri, karena sampai dengan saat ini peminat atau yang mengikuti tes sangat minim sekali dari masyarakat Kab.Beltim. Untuk keterangan lebih lanjut bisa langsung datang ke Polres Beltim Bagian SDM Polres Beltim.


Saat tatap muka Kapolres Beltim memaparkan situasi dan beberapa kasus yang telah dan sedang di tangani penyelesaiannya oleh Polres Beltim dan kasus yang terjadi selama tahun 2012, termasuk kasus laka lantas yang mengakibatkan luka ringan, berat, sampai dengan meninggal dunia. Untuk kasus laka lantas sendiri Kapolres mengatakan wilayah Kab.Beltim masih termasuk tinggi, Kapolres sangat mengharapkan kerja sama dari setiap individu untuk tertib berlalu lintas.

Terjadi kecelakaan pasti awal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara kendaraan, kepada seluruh warga yang hadir Kapolres memberikan kesempatan untuk bisa belajar langsung tentang aturan lalu lintas dengan Sat Lantas Polres Beltim dan akan diberikan bimbingan pengetahuan tentang aturan lalu lintas. Dari masing-masing Desa untuk bisa dikompulir dalam hal pembuatan SIM jika belum memiliki SIM, nanti akan dibuatkan jadwal secara bergilir dari setiap data yang sudah dikompulir masing-masing Desa, sehingga warga tidak perlu lagi membuang waktu berhari-hari untuk meluangkan waktu membuat SIM, karena hari dan jadwalnya sudah jelas (ungkap Kapolres).


Kapolres juga menyampaikan bahwa Kamtibmas tidak mungkin dicapai jika hanya mengandalkan Polisi saja, maka dari itu perlu kepekaan lingkungan dari diri kita masing-masing, saya mengajak dan sangat membutuhkan informasi apa saja dari seluruh masyarakat, dan pasti akan segera kita tindak lanjuti, bantu kami dalam menjaga Kamtibmas untuk mengantisipasi gangguan dan konflik yang bisa saja terjadi setiap saat. Jangan sampai masyarakat ada yang terprofokasi oleh kepentingan tertentu dan belum tentu jelas, apa lagi hal tersebut dikarenakan oleh orang pendatang yang belum tentu kita kenal. Semua perangkat pemerintahan mulai dari tingkat RT sampai Kabupaten dan semua instansi terkait (termasuk TNI / Polri) harus duduk bersama dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat (himbau Kapolres).
Jika tidak ingin masalah gangguan Kamtibmas terus berkembang yang ujung-unjungnya akan menjadi masalah konflik sosial, maka kita semua yang ada disini terutama perangkat pemerintahan harus keroyok bersama untuk segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi, jangan malah aspirasi atau laporan masyarakat hanya didiamkan. Kapolres meminta kepada seluruh warga terutama yang hadir untuk melibatkan Polri dalam setiap kegiatan minimal personil Babhinkamtibmas yang sudah diterjunkan di masing-masing Desa agar setiap informasi bisa kita tampung dan segera kita tindak lanjuti (tambah Kapolres).




Source: Babel Polri

Post a Comment Blogger

 
Top