0

POLDA KEP.BABEL, POLRES BELITUNG TIMUR. Gantung, Senin 22 April 2013 kemarin, sekira pukul 08.30 Wib, Kapolres Beltim kembali mengajak dialog langsung dengan masyarakat Kab.Beltim, kali ini Balai Desa Gantung yang menjadi tempat sebagai fasilitas dialog antara Kapolres Beltim AKBP Edison, SH.MH dengan masyarakat Kec.Gantung. Dialog yang bertujuan untuk mengantisipasi dan memberikan pembinaan, penyuluhan dan pengetahuan kepada masyarakat agar tidak mudah terprofokasi dengan situasi atau masukan dari orang-orang yang akan memanfaatkan situasi tertentu demi kepentingan pribadi atau golongan.

Acara dialog yang dihadiri oleh aparatur Pemerintahan dari tingkat RT, Desa dan Kecamatan, juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat serta masyarakat Kec.Gantung sekitar 110 orang. Pada kesempatan dialog tersebut Kapolres Beltim yang didampingi oleh Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan kasat Intel Polres Beltim memaparkan tentang antisipasi, ancaman dan gangguan yang dapat mengakibatkan terjadinya konflik ditengah-tengah masyarakat.

Selain menyampaikan paparannya, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk dialog dua arah guna mendengarkan langsung tentang saran, masukan dan kritikan dari masyarakat, baik tentang permasalahan yang ada, menyampaikan informasi apapun, bahkan tentang bagaimana kinerja Polri (Polres Beltim) selama ini khususnya Polsek Gantung sebagai aparat keamanan di tingkat Kecamatan.

Dalam hal ini Kapolres Beltim mengajak masyarakat untuk bekerja sama secara sinergi guna menjaga keamanan lingkungan, tidak mudah untuk di profokasi dari pihak manapun, dan jika ada hal yang mencurigakan Kapolres menginginkan agar masyarakat segera berkoordinasi dan melaporkan hal tersebut kepada Polsek Gantung atau langsung kepada Kapolres sendiri. Kapolres sendiri menawarkan akan membuka pintu selebar-lebarnya dan waktu 24 jam kepada siapapun jika ada hal yang harus disampaikan segera dan ada informasi yang mendesak.

Source: babel.polri

Post a Comment Blogger

 
Top