0
latikustouculto
BELITUNG – Penerapan layanan prima di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Manggar, untuk kemudahan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kendaraan bermotor, maupun membayar pajak kendaraan bermotor.

Keberadaan kantor samsat diisi instasi lintas sektor, dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Kabupaten Beltim, Satlantas Polres Beltim, Jasa Raharja serta pihak bank dari Bank SumselBabel.

Kasat Lantas Polres Beltim Iptu Rizky Adi Saputro seizin Kapolres Beltim AKBP Edison mengatakan layanan samsat prima mulai diterapkan, setelah pihaknya mengkoordinir lintas instansi yang berada di Samsat Manggar.

"Ini bagian dari bijak kapolda, yang sudah dilaksanakan, dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Rizky.

Pelayanan samsat prima ini lanjut Rizky, untuk mempersingkat waktu dalam proses adminitrasi dari pelayanan yang ada di samsat, seperti pengesahan surat tanda kendaraan bermotor (STNK) dengan waktu 10 menit, perpanjangan masa STNK dengan waktu tiga hari, bea balik nama (BBN) selama lima hari dan kendaraan baru sekitar satu minggu.

http://bangka.tribunnews.com

Post a Comment Blogger

 
Top