0
Pantau Keamanan dan Jalin Silaturahmi dengan UPT


Di tengah kesibukannya sebagai Kapolsek Balikpapan Timur, AKP Haruman menyempatkan diri menikmati pesona keindahan objek wisata Pantai Segara Sari Manggar di Kelurahan Lamaru. Selain itu Haruman sekaligus memantau kondisi keamanan di lokasi pantai. Kehadiran Haruman langsung disambut hangat Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Pantai Arif bersama tokoh warga sekitar.


“Saya juga terus melakukan pengenalan wilayah secara bertahap termasuk lokasi objek wisata yang ada di Balikpapan Timur,” terangnya di hadapan Kepala UPT Pantai Manggar Arif. Kehadiran juga wujud silaturahim dengan pihak UPT pantai Manggar, Kapolsek Timur juga terus berupaya memberikan rasa aman dan tentram kepada pengunjung pantai. “Rasa aman tidak hanya diberikan di lingkungan masyarakat saja, tetapi juga termasuk di pantai Manggar,” imbuh Haruman.

Dirinya juga mengakui keindahan panorama di sekitar pantai Manggar yang dikunjunginya. “Dengan meninjaunya beberapa objek wisata sekaligus sebagai langkah patroli yang saya lakukan sendiri dan mendengarkan langsung keluhan terutama yang menyangkut kamtibmas,” ujarnya. Sementara menyangkut kepedulian Haruman yang menyambangi pantai Manggar menurut Arif sangat baik terutama dalam menjalin komunikasi.

“Apa yang dilakukan Pak Kapolsek sangat baik dengan turun langsung ke linkungan mematau kondisi keamanan serta memberikan tauladan positif bagi jajaran anggotanya,” tutur. Dalam setiap kegiatan undangan warga di beberapa lingkungan RT Haruman berusaha untuk hadir. “Karena saya sangat sekali ingin merubah pemikiran bahwa polisi kurang bisa dekat dengan warga, maka dari itu alangkah baiknya apabila ada paradigma tersebut dapat segera dihilangkan bahkan saya ingin menjadi warga di wilayah Baltim sebagai mitranya polisi,” tutur Haruman.

Begitu juga Haruman dalam memperlakukan terangka selalu berpesan kepada anggotanya agar dapat lebih memberikan pembinaan dan pengarahan yang sebagaimana mestinya. “Jangan sampai menggunakan kekerasan, karena saya beserta anggota tidak ingin melanggar hak asasi manusia,” tegasnya.(aji)



sumber: balikpapanpos
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Post a Comment Blogger

 
Top