0


Sebuah teko ukuran raksasa bagian dari ornamen Tugu 1001 Warung Kopi,
di pasang di persimpangan Jalan Lipat Kajang, Manggar, Beltim.
BELITUNG - Sebuah teko dan cangkir raksasa akan menjadi objek baru dari pandangan mata, saat melintasi persimpangan ruas Jalan Lipat Kajang, Manggar, Belitung Timur (Beltim).

Teko raksasa berwarna putih ini dengan ukuran tinggi 1,1 meter, diameter 0,75 meter. Sedangkan cangkirnya dengan tinggi 0,80 meter, berdiameter 0,45 meter.

Dua benda dengan ukuran tak lazim ini merupakan bagian dari ornamen dari Tugu 1001 Warung Kopi yang saat ini masih sedang dikerjakan, di persimpangan Jalan Lipat Kajang.

Pemasangan teko dan cangkir raksasa ini baru akan dilakukan, setelah berdirinya tiang tugu menyerupai angka 1001, yang terbuat dari bahan stainlees campuran almunium.


"Tiang tugu sudah mulai kita pasang. Memang agak lama proses ini karena harus distel dulu jarak antara dua tiang, tegakkan antara dua tiang. Setelah pas posisi tiangnya, baru dicor," ungkap Yulias dari komunitas anak negeri, sebagai bagian dari pelaksana pembangunan Tugu 1001 Warung Kopi, kepada bangkapos.com saat di lokasi pembangunan tugu, Sabtu (16/3/2013).
Pengerjaan pemasangan tiang Tugu 1001 Warung Kopi oleh para pekerja.

Kondisi cuaca hujan cukup mempengaruhi pelaksanaan pengerjaan instalasi tugu. Namun lanjut Yulias, pihaknya tetap berupaya dalam penyelesaian pengerjaan instalasi tugu, yang nantinya diharapkan menjadi kebanggaan masyarakat Beltim.

Pengerjaan instalasi tugu direncakana selama tiga minggu. Material dari tugu berupa tiang, teko dan cangkir sudah selesai dikerjakan di Jakarta. Sehingga tinggal instalasi setelah pondasi dan tiang sudah berdiri.

Bangkapos.com - Sabtu, 16 Maret 2013 15:02 WIB

Post a Comment Blogger

 
Top